Tampilan Desktop


Didukung Tokoh Pemekaran Butur, Kubu ABR Optimis Menangkan Pilkada
73 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA -Pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur) Abuhasan-Ramadio, optmis menang pada Pilkada 9 Desember mendatang. Salah satu indikatornya adalah hampir dipastikan sejumlah tokoh pemekaran Kabupaten Butur, beberapa tahun silam ikut bergabung dan mendukung pasangan yang berakronim ABR ini.

Optimis itu datang dari salah satu Partai politik (Parpol) pengusung ABR, Partai Demokrat Buton Utara (Butur). Melalui ketuanya, Abdul Salam Sahadia mengungkapkan keyakinannya jika pasangan ABR dapat memenangkan pemilihan kepala daerah di Butur pada 9 Desember 2015 mendatang. Kendati lawan yang akan dihadapinya adalah Ridwan Zakariah selaku incumbent.

“Karena melihat dukungan yang sudah mengalir ke pasangan ABR saat ini,kita sendiri justru ikut dibuat terkejut. Datangnya dari berbagai lapisan masyarakat yang ada dengan ikhlas dan murni inisiatif mereka sendiri,” ungkap Salam, Jum’at (31/7/2105) di Ereke.

Dikatakannya, mulai dari hampir semua tokoh masyarakat pejuang pemekaran Butur, hingga masyarakat kecil yang menginginkan adanya perubahan dengan mendukung pasangan ABR.

“Kondisi saat ini begitu banyak dari tokoh masyarakat pejuang pemekaran dulu yang sudah ikut bergabung,” terangnya tanpa menyebutkan siapa-siapa saja tokoh pemekaran Butur yang dimaksud.

Meskipun ABR, lanjut Salam, hanya mendapat dukungan dari empat partai politik yaitu Golkar kubu Abu Rizal Bakrie, Demokrat, PDIP dan PKB,  tetapi ditopang hampir semua tokoh masyarakat pejuang pemekaran Butur, serta beberapa tokoh agama, pemuda dan tokoh perempuan, maka pasangan jagoannya itu diyakininya bisa mengalahkan pasangan Ridwan Zakariah – La Djiru yang diusung oleh enam partai politik yakni, PAN, Golkar Agung Laksono, Gerindra, Hanura, PKS dan PKPI.

“Dibelakang kita kan rakyat, dan yang namanya gerakan rakyat sudah sering terbukti mengalahkan incumbent. Contoh, bagaimana pemilihan Gubernur dulu di Jakarta yang dimenangkan Jokowi melawan incumbent dengan koalisi partai gemuknya. Nah sosok Abu Hasan – Ramadio di Butur itu hampir menyerupai Jokowi, merakyat dan banyak disukai masyarakat banyak,” pungkasnya.

Tak hanya itu, semua bisa melihat sendiri bagaimana jumlah simpatisan pengantar pasangan ini beberapa waktu lalu di KPU, yang menghampiri puluhan ribu yang datang dengan ikhlas.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com