Tampilan Desktop


Dihadapan Wapres, Petani Kakao Laporkan Minimnya Infrastruktur
189 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI- Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, hari ini, Minggu (20/12/2015) , melakukan kunjungan kerja di Kota Kendari dan Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra). Sekitar pukul 11.30 wita, Wapres bersama rombongan tiba di bandara Haluoleo, Konawe Selatan.

Kedatangan Jusuf Kalla adalah untuk meninjau pabrik kakao di Ranomeeto, Konawe Selatan.
Dari situ, Jusuf Kalla yang didampingi Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Menteri Perindustrian Saleh Husin, bersama Gubernur Sultra, Nur Alam melanjutkan kunjungan ke desa Alebo, Kecamatan Konda untuk melihat stasiun pembenihan tanaman kakao.

Ditempat ini juga Jusuf Kalla melakukan diskusi dengan sejumlah petani kakao yang ada di Konawe, Konawe Selatan dan Kolaka Timur. Dalam diskusi itu para petani kakao mengutarakan sejumlah tantangan pengembangan kakao ditingkat petani. Dihadapan Wapres Jusuf Kalla, petani mengemukakan minimnya infrastruktur serta tidak stabilnya harga kakao menjadi sejumlah uneg-uneg yang disampaikan.

Mendengar hal itu, Jusuf Kalla berjanji akan membantu para petani. “Kalau harga kita ikut harga pasar dunia, infrastruktur akan kita tingkatkan, saya minta pemda segera menyahuti keinginan petani,” kata Jusuf Kalla dihadapan para petani.
Diskusi sendiri berlangsung sekitar 30 menit. Usai berdiskusi Wapres bersama rombongan langsung menuju rumah jabatan untuk menggelar rapat terkait peluang dan tantangan industri kakao di Sultra dan Indonesia. Rapat sendiri saat ini masih berlangsung.

 

 

(

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com