Tampilan Desktop



Dihantam Ombak Setinggi Empat Meter, Fery Tujuan Bajoe-Kolaka Kandas di Pulau Lemo
87 Dibaca

Informasi yang diperoleh Pos SAR Kolaka, kapal fery yang memuat sekitar 100 penumpang, barang serta sejumlah kendaraan roda empat dan dua dilaporkan sedang dalam proses evakuasi tim SAR, Badan Nasion

Informasi yang diperoleh Pos SAR Kolaka, kapal fery yang memuat sekitar 100 penumpang, barang serta sejumlah kendaraan roda empat dan dua dilaporkan sedang dalam proses evakuasi tim SAR, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan instansi teknis setempat.
Kepala Pos SAR Kolaka, Firman mengatakan, kapal KM Faiz itu kandas di depan Pulau Lemo setelah diterjang ombak dengan ketinggian empat meter diperairan teluk Bone dan Mekongga. “Kapal itu kandas di atas karang akibat di hantam dengan ombak sekitar pukul 03.15 wita atau subuh dini hari,” katanya.
Beruntung kata dia,semua penumpang di kapal feri itu semuanya dalam kondisi sehat meskipun sejak subuh berada di atas kapal.
“Tim SAR dengan beberapa instansi terkait sudah melakukan evakuasi sebagian penumpang dengan menggunakan kapal nelayan,” ujar Amiruddin.
Sebelumnya, kapal feri KM Faiz yang membawa sekitar 100 penumpang dari Bajoe Sulawesi Selatan menuju pelabuhan Kolaka Sultra,kandas di karang Pulau Lemo sekitar 6 mil dari pelabuhan Kolaka saat dihantam ombak tinggi. (Saban)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free