iklan zonasultra

Dijadwalkan ke Sultra, Ini Agenda Presiden Jokowi

Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Kusnadi
Kusnadi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan berkunjung ke Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 2 Maret 2019. Sejumlah agenda penting pun telah disiapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, dalam menyambut orang nomor satu di Indonesia itu.

Kepala Dinas Kominfo Sultra, Kusnadi menjelaskan, terdapat tiga agenda penting Presiden RI Jokowi dalam kunjungannya di Bumi Anoa. Ketiga agenda itu, yakni penyerahan sertifikat tanah, peresmian Pelabuhan Kendari New Port Pelindo dan jalan santai bersama warga Kota Kendari.


“Itu agenda Presiden Jokowi, semalam juga pak Gubernur Ali Mazi sudah melakukan rapat terkait agenda-agenda pak Jokowi. Nanti untuk sertifikat yang diserahkan sebanyak 2.000 lembar sertifikat tanah,” terangnya.

2000 lembar sertifikat tanah itu, lanjut Kusnadi, terdiri dari milik warga Kota Kendari sebanyak 1.125 lembar, Konawe 500 lembar dan Konawe Selatan (Konsel) 375 lembar. Penyerahan sertifikat pun nantinya akan diawali dengan pemancangan tanda batas, atau patok secara simbolis oleh Presiden RI Jokowi.

(Berita Terkait : Bakal Diresmikan Jokowi, Kendari New Port Siap Beroperasi)

“Tapi lokasinya nanti akan ditentukan pihak Badan Pertahanan Nasional (BPN). Setelah penyerahkan sertifikat dan peresmian Pelabuhan Kendari New Port Pelindo, keesokan harinya Presiden RI dijadwalkan mengikuti Jalan Santai bersama warga Kota Kendari dan meninjau pasar ikan,” ujarnya.

Kusnadi menjelaskan, setibanya di Bandara Haluoelo Presiden Jokowi bakal di sambut secara langsung masyarakat Konsel yang akan berdiri disepanjang jalan keluar bandara.

“Tapi itu semua masih akan kita rapatkan lagi, dan untuk memantapkan persiapan kunjungan kerja Presiden RI di Sultra ini, Pemda Sultra diundang mengikuti rapat dengan Sekmil Istana untuk memantapkan agenda Presiden di Kota Kendari,” tutupnya. (a)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib