Dikabarkan Tidak Akur, Lukman Abunawas: AMAN Tetap Harmonis

Lukman Abunawas
Lukman Abunawas

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) tengah diterpa kabar miring terkait hubungan keduanya yang tidak lagi harmonis.

Kabar itu dipicuclantaran Lukman Abunawas sempat mengaku kecewa pada Ali Mazi yang tidak dilibatkan dalam proses pelantikan 42 pejabat eselon II dan III lingkup Pemprov Sultra, pada Senin (7/1/2019) lalu.

Dihubungi awak ZONASULTRA.COM via whattsap, Jumat (11/1/2019), Lukman Abunawas mengaku jika hubungan dirinya dengan Ali Mazi tetap berjalan dengan baik.

“Tidak ada konflik antara saya dan pak Ali Mazi, saya hanya memberikan kritikan dan saran yang membangun demi Sultra yang tetap kondusif. Ini hanya kritik dan saran,” jelasnya.

Mantan Sekda Sultra ini mengaku, jika Sultra tetap kondusif, terkendali dan selalu AMAN. Ia pun menegaskan, dirinya akan tetap loyal, lugas, lembut dan tegas, serta selalu amanah.

“Insya Allah Lukman Abunawas akan tetap amanah, dipercaya, komit. Biar pejabat lain tidak komit dan konsisten, tapi saya tetap kerja, kerja, kerja untuk Sultra yang AMAN. Sekali lagi tetap hargai, junjung tinggi keputusan Gubernur Sultra terkait pelantikan 42 pejabat beberapa waktu lalu,” tegasnya.

Meski tidak memaksa, namun Lukman berharap bisa dilibatkan dalam tiap keputusan Gubernur terkait mutasi dan rotasi yang dilakukan di lingkup Pemprov Sultra.

“Tapi bukan memaksa, minimal saya diberitahu lebih awal kalau sudah disusun mutasi supaya saya tidak kaget. Seharusnya Pj Sekda harus mampu memediasi, untuk memberi saran atau mengingatkan kepada Gubernur,” ucapnya.

Lukman pun berharap agar tidak ada lagi persepsi negatif yang terbangun di tengah masyarakat terkait dirinya dan Ali Mazi.(A)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib