Tampilan Desktop

Dikatakan Memiskinkan Masyarakat Butur, Ridwan Zakariah: Itu Fitnah
16 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Calon bupati Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra), Muh. Ridwan Zakariah sedikit geram dengan pernyataan sejumlah tokoh di daerah itu yang menyatakan selama 5 tahun memimpin Butur dirinya telah memiskinkan masyarakatnya.

Di hadapan ratusan pendukungnya saat berkampanye di Desa Pebaoa Kecamatan Kulisusu Utara baru-baru ini, Ridwan secara tegas menyatakan isu yang dilontarkan oleh tokoh-tokoh tersebut hanyalah fitnah dan menjurus pada penghinaan kepada dirinya.

“Masih ada juga tokoh-tokoh yang menyatakan Ridwan Zakariah telah memiskinkan 90 masyarakat Butur. Ini fitnah, sama halnya dengan penghinaan,” tegas Ridwan tanpa menyebut tokoh yang dimaksud.

Justru, kata dia, selama menjadi bupati dirinya telah melakukan pembangunan dan usaha-usaha yang pro rakyat. Hal itu ditandai dengan meningkatnya pertumbuhan pembangunan ekonomi sebesar 9,16 persen.

Perolehan itu, tambah ketua DPD PAN Butur ini merupakan pertumbuhan ekonomi tertinggi dari seluruh kabupaten/kota se Sulawesi Tenggara, bahkan melampaui pertumbuhan ekonomi Provinsi Sultra yang hanya 7,80 persen.

“Jadi apa yang dilontarkan kalau saya memiskinkan masyarakat itu tidak benar, malah terbalik itu. Harusnya sebesar 90 persen masyarakat sejahtera,” ujarnya.

Calon incumbent ini berharap agar semua pihak selalu mengatakan kebenaran, sehingga masyarakat disuguhkan pendidikan politik yang baik.

“Jadi kalau mau jadi pemimpin tidak boleh bohong harus berkata yang sebenarnya. Kalau benar, katakan benar, dan sebaliknya. Kita berikan pendidikan yang baik kepada masyarakat, agar ke depan Butur tetap terus maju pembangunannya,” ucapnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com