Dikbud Harapkan Tidak Ada Pemadaman Listrik Saat UN

0

Kepala Dinas Pendidikan (Dikbud) Kota Kendari, Makmur, mengaku  pemadaman listrik secara  bergilir yang dilakukan PLN sudah mengganggu pelaksanaan Ujian Sekolah yang laksanakan beberapa har

Kepala Dinas Pendidikan (Dikbud) Kota Kendari, Makmur, mengaku  pemadaman listrik secara  bergilir yang dilakukan PLN sudah mengganggu pelaksanaan Ujian Sekolah yang laksanakan beberapa hari terakhir. 
“Kami bergharap PLN segera melakukan pembenahan terhadap pelayanannya, sehingga pada pelaksaan UNU bulan April mendatang tidak ada lagi pemadaman lampu ,” kata Makmur saat ditemui, Kamis (19/3/2015).
Hal yang paling dikhawatirkan bila saat UN terjadi pemadaman lampu yakni pelaksanaan ujian online. Sejumlah sekolah percontohan UN online tentu sangat membutuhkan keberadaan listrik untuk mengop[erasikan komputer yang digunakan peserta ujian .
 
Namun demikian untuk mengantisipasinya langkah yang akan dilakukan oleh Dikbbud yakni menyediakan genset di setiap sekolah yang melaksanakan UN sistem online.Selain itu, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan PLN agar wilayah sekolah yang melaksanakan UN tidak dikenakan pemadaman listrik. (**Rasman)

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here