Tampilan Desktop



Dikbud Kendari Kumpulkan Jutaan Koin Pendidikan untuk Rehab Rumah Guru
21 Dibaca

dikbud-kendari-kumpulkan-jutaan-koin-pendidikan-untuk-rehab-rumah-guru

Kumpul Koin : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari berhasil mengumpulkan jutaan koin pendidikan dengan nominal mencapai Rp 8 juta. Uang ini akan digunakan untuk merehab kembali rumah guru atau pensiunan guru yang dianggap kurang layak. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang digelar beberapa waktu lalu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari berhasil mengumpulkan jutaan koin pendidikan dengan nominal mencapai Rp 8 juta. Uang ini akan digunakan untuk merehab kembali rumah guru atau pensiunan guru yang dianggap kurang layak.

Sekretaris Dikbud Kota Kendari Sartini Sarita mengungkapkan terkumpulnya koin pendidikan ini awalnya berasal dari inisiatif teman-teman untuk mengajak sekolah-sekolah agar berartisipasi dalam mengumpulkan koin pendidikan.

Koin-koin ini rencananya akan digunakan untuk membantu rehab rumah para guru, pengawas maupun pensiunan guru baik itu guru SD, SMP, maupun SMA. Pihaknya juga akan menyeleksi rumah-rumah mana saja yang akan direnovasi.

Sartini mengungkapkan rehabilitas rumah baru bisa dilakukan sekitar Januari atau Februari 2017 mendatang usai dilakukan pendataan rumah guru mana yang berhak menerima bantuan tersebut. “Melihat dana yang terkumpul ini, mungkin kami baru bisa membenahi satu rumah dulu,” kata Sartini ditemui usai melakukan penghitungan koin, Kamis (29/12/2016).

Cara pengumpulan koinnya pun kata Sartini berlangsung secara spontanitas, dimana saat itu para siswa mengikuti jalan santai dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, lalu mengumpulkan koin-koin pendidikan tersebut. Bahkan, setelah itupun masih banyak sekolah-sekolah yang tidak sempat mengumpulkan koinnya pada saat jalan santai yang masih menyetorkan koin pendidikannya.

Melihat antusiasme dari sekolah-sekolah dalam pengumpulan koin ini, Dikbud Kota Kendari sendiri rencananya akan menjadikan pengumpulan koin ini sebagai salah satu program pada saat HUT PGRI ataupun perayaan Hari Guru Nasional. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com