Tampilan Desktop

Dikbud Klaim Mutu Pendidikan di Kendari Meningkat
32 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) menilai mutu pendidikan di kota ini telah meningkat setelah pada pengumuman kelulusan tingkat SMA sederajat yang diumumkan pada Jumat (15/5/2015) lalu persentase kelulusan mencapai 98,75 persen.

Kepala Dikbud Kota Kendari Makmur mengatakan, pihaknya sangat puas dengan persentase kelulusan untuk SMA ini. Hal ini membuktikan bahwa kualitas pendidikan di Kota Kendari meningkat. Ia juga berharap persentase serupa akan sama pada pengumuman kelulusan tingkat SMP sederajat pada 13 Juni mendatang.
Khusus untuk SMPN 1 Kendari yang menerapkan ujian berbasis komputer atau computer based test (CBT), Makmur berharap tingkat kelulusan di sekolah ini akan lebih baik ketimbang sekolah yang menerapkan ujian biasa.
“Kami akan melihat bagaimana hasil ujian siswa SMPN 1 Kendari sebagai sekolah yang menerapkan ujian CBT. Harapan kami agar mereka dapat lulus 100 persen,” jelasnya di ruang kerjanya, Kamis (21/5/2015).
Dalam pelaksanaan ujian nasional di Kota Kendari, lanjut Makmur baik tingkat SMA maupun SMP berjalan dengan sangat baik tanpa ada kendala apa pun.
Terkait kebocoran soal, Makmur mengaku hal tersebut tidak terjadi di Kota Kendari. Untuk itu, ke depan ia berharap apa yang diraih tahun ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi tahun depan. (Rasman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com