Dikbud Konut Alokasikan Dana Rp 1 Miliar untuk Guru Kontrak

0
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dikbud Konut LapehaPelaksana tugas (Plt) Kepala Dikbud Konut Lapeha
Lapeha

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun ini mengalokasikan honor guru kontrak dan pegawai harian lepas (PHL) sebesar Rp 1 miliar. Honor tersebut disalurkan dengan jumlah bervariasi sesuai tingkatan pendidikan yang disandang.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dikbud Konut LapehaPelaksana tugas (Plt) Kepala Dikbud Konut Lapeha
Lapeha

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dikbud Konut Lapeha megatakan, dana tersebut akan difokuskan pada guru kontrak dan PHL dengan tujuan meningkatkan semangat kerja demi kemajuan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

“Kita sekarang lebih fokus di guru kontrak ini dibanding pembangunan fisik. Semua guru-guru akan kita tata sehingga merata, tujuannya jelas untuk memperbaiki SDM agar lebih baik lagi karena kalau sumber pendidikannya bagus dan memadai pasti semua akan berjalan baik,” kata Lapeha dalam kegiatan Musrembang RKPD 2018 di Kecamatan Molawe, Selasa (21/2/2018).

Diakui Lapeha, pengajuan honor guru tersebut pada saat pembahasan anggaran di DPRD Konut tidak sesuai dengan yang diusulkan. Namun dirinya berharap agar ke depan hal itu dapat ditanggapi dan direalisasikan demi kemajuan dunia pendidikan di Konut.

“Kita usulkan Rp 3 miliar yang direalisasikan cuma Rp 1 miliar. Kami harap ke depannya hal seperti ini dapat dipertimbangkan lagi,” ujarnya. (B)

 

Reporter :Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here