Tampilan Desktop



Dikbud Provinsi : Tidak Ada Pembayaran untuk Pengangkatan Kepala Sekolah
173 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menegaskan tidak ada biaya sedikit pun untuk pengangkatan kepala sekolah sebagaimana isu yang tersebar di masyarakat.

kepala-dinas-pendidikan-dan-kebudayaan-kadis-dikbud-provinsi-sulawesi-tenggara-sultra-damsid

Damsid

Kepala Dikbud Sultra Damsid mengungkapkan, adanya informasi yang beredar di masyarakat terkait pengangkatan atau promosi untuk menjadi kepala sekolah harus membayar uang sebesar Rp 1 juta tidak benar.

“Jadi saya sampaikan bahwa tidak ada pembayaran untuk pengangkatan kepala sekolah,” kata Damsid dalam konferensi pers yang digelar di Kantor Dikbud Sultra, Senin (20/2/2017).

Dia menjelaskan, untuk pengangkatan kepala sekolah sendiri ada mekanisme yang menjadi acuan, yakni mengacu pada Undang-Undang Kemendikbud Nomor 28 tahun 2010 tentang Persyaratan Kualifikasi dan Kompetensi yang seyogyanya dimiliki oleh seorang kepala sekolah.

Berdasarkan acuan tersebut pula yang akan menjadi pertimbangan dan akan diawasi langsung oleh gubernur Sultra , mulai dari pengusulan hingga pengangkatan atau penetapan kepala sekolah.

“Intinya, kepala sekolah itu harus mampu mengawal dan mendorong proses belajar mengajar agar berjalan maksimal,” kata Damsid.

Damsid menambahkan bahwa pengangkatan kepala sekolah yang ada di Sultra sama sekali tidak ada kaitannya dengan politik. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

1 Comment

  1. LA TAINI 21 Februari 2017 at 10:11 pm

    APA YG DISAMPAIKAN PADA KONFERENS PERS ITU AGAR BETUL DI KAWAL OLEH PEJABAD PADA DINAS DIKBUD SULTRA SEBAB ISU ITU TELAH TERHENBUS DI KALANGAN GURU DAN AMATAN SEMENTARA DI LAKUKAN OLEH TIMSES PADA PILGUB 2018 JADI SAYA HAWATIR JANGAN SAMPAI INI AKAN MENJADI LAHAN BAGI MEREKA TIMSES SEBAB HAL INI SUDAH SANGAT ERBIASA PD SAAT DIKMEN MASUK PENGELOLAAN KABUPATEN DAN CARA INI AKAN DI COBA LG PADA SAAT DIKMEN DI KELOLA OLEH PROPINSI. JADI SELAKU PELAKU PENDIDIKAN MOHON AGAR GURU PADA DIKMEN JANGAN LAGI DI IMING DGN JABATAN BESERTA BAYARAN TERTENTU. MARI KITA MERUJUK PADA ATURAN YGS= SEBENARNYA. SEMOGA PARA PENENTU KEBIJAKAN BERPEDOMAN PD ATURAN JAGNGA ATAS DASAR SUKA DAN TIDAK SUKA.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free