Tampilan Desktop

Dikira Tali Pusat, Mahasiswa Kedokteran Hampir Potong Penis Bayi
85 Dibaca

ZONASULTRA.COM, MEXICO CITY – Seorang mahasiswa kedokteran hampir memotong penis bayi yang baru lahir karena ia mengira itu adalah tali pusat. Peristiwa tersebut terjadi di sebuah rumah sakit di Meksiko.

Mulanya dokter berusaha menutupi kejadian tersebut. Pada orangtua si bayi, dokter mengatakan telah terjadi kecelakaan minor sehingga ayah si bayi baru boleh melihat bayinya dua jam setelah persalinan.

Organ penis yang hampir terpotong itu kemudian dijahit oleh dokter bedah, namun orangtua si bayi mendapati di penis anaknya terlihat ada tiga bekas potongan terpisah dan ada yang kedalamannya sampai 2 cm.

“Saat anak saya lahir dan mereka memotong tali pusatnya, mereka malah melukai penis anak saya. Saat dokter bedah menjahitnya ia malah membuat dua luka baru,” kata Diego Rangel Izaguirre, ayah bayi tersebut seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (20/7/2015).

Izaguirre dan istrinya berencana menuntut rumah sakit tersebut, tapi pihak rumah sakit berkilah bayi tersebut sehat dan operasi yang dilakukan pada bayi itu termasuk minor.

“Kami menolak jika disebut organ genital bayi itu terpotong. Selama pemotongan tali pusat, bagian kulit kulup bayi tak sengaja terluka dan langsung diperbaiki dengan melakukan proses sunat, dan itu atas persetujuan orangtua,” kata juru bicara rumah sakit.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com