Tampilan Desktop



Dikmudora Kendari Bakal Lakukan Pembinaan pada Guru-Guru PAI
79 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Kendari akan bekerja sama dengan Kementerian Agama Kota Kendari untuk mencari formulasi agar silaturahmi guru-guru MTs dan SMP secara umum bisa berjalan dengan bagus. Salah satunya dengan melakukan pembinaan guru Pendidikan Agama Islam (PAI).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kendari Makmur

Makmur

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kendari Makmur mengatakan, pembinaan guru PAI ini sudah diwacanakan dengan mengadakan MTQ antara guru PAI yang ada di Kota Kendari dimana pesertanya guru MTs dan SMP secara umum.

Pihaknya akan merencanakan kegiatan ini secepatnya sebelum Ramadhan. Sebab di bulan Ramadhan nantinya banyak kegiatan-kegiatan yang ada kaitannya dengan pembinaan mental maupun spiritual dari guru dan peserta didik lainnya.

Makmur berharap adanya kerjasama oleh Kemenag Kota dan Dikmudora dalam hal pembinaan tenaga guru dan tenaga kependidikan ke depannya agar lebih bagus lagi. Sehingga nantinya tidak ada lagi perbedaan antara guru MTs dan SMP.

Dikmudora dan Kemenag Kota Kendari juga sudah menggagas agar nantinya ujian sekolah bersamaan semua. “Kita samakan materinya, jadwal dan penyusunannya juga. Demikian juga kepengawasannya ada kerja sama, sehingga nantinya sama persepsinya terkait pendidikan,” ungkapnya. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com