Tampilan Desktop


Antisipasi Lonjakan Siswa Baru, Dinas Pendidikan Baubau Siapkan Sekolah Baru
117 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Memasuki tahun Ajaran baru 2015-2016, Dinas Pendidikan Kota Baubau Sulawesi Tenggara sudah mengantisipasi jika terjadi lonjakan siswa baru SMP yang masuk di wilayah setempat. Salah satunya yakni membuat satu sekolah baru.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota Baubau Masri yang ditemui awak media, Selasa (23/6/2015), mengatakan saat ini sudah ada beberapa sekolah yang kelebihan jumlah pendaftar (overlood), sehingga perlu dicarikan solusinya.

“Saat ini SMP satu sudah kelebihan siswa baru yang mendaftar, sedangkan jumlah ruang yang disiapkan terbatas begitu juga beberapa sekolah yang lain. Untuk itu kami membuat satu sekolah baru yakni SMP 18 dimana sekolah ini tidak berjauhan dengan sekolah yang lain,” ungkap Masri.

Jika melihat jumlah siswa yang lulus di Kota Baubau lanjutnya, sekolah yang ada masih bisa menampung seluruhnya. Namun tidak bisa dipungkiri, kota tersebut adalah daerah yang diminati dalam melanjutkan dunia pendidikan dari daerah sekitar seperti Kabupaten Buton Tengah, Buton Selatan, Kabupaten Buton bahkan ada dari Buton Utara dan Wakatobi.

Mengenai kesiapan guru di sekolah yang baru dibuka, pihak Dinas Pendidikan sudah mempersiapkannya. Guru bidang studi yang kelebihan di setiap sekolah akan ditransfer untuk mengajar di sekolah baru tersebut.

“Memang ada beberapa bidang studi yang masih kekurangan namun lebih banyak guru bidang studi yang berlebihan. Kami juga akan mengusulkan penerimaan guru bidang studi,” pungkasnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com