Tampilan Desktop



Diknas Sultra Siapkan Dana program Cerdas Sultraku Rp 3 Miliar
570 Dibaca

Kepala Dikbud Sultra Damsid menjelaskan dana itu disediakan untuk membiayai sebanyak 260 orang yang rencananya akan dikuliahkan di Institut Tekn

Kepala Dikbud Sultra Damsid menjelaskan dana itu disediakan untuk membiayai sebanyak 260 orang yang rencananya akan dikuliahkan di Institut Teknologi Surabaya (ITS).
“Tahun 2015 kita akan perluas kerjasama dengan ITS untuk program Cerdas Sultraku, beasiswa ini diberikan untuk 3 bidang yakni program S1, Kompetensi guru ketehnikan dan program Pasca sarjana,” ujarnya, Jum’at (2/1/2014).
Untuk tahap awal, kata Damsid, mereka akan mengirim 60 orang untuk beasiswa guru ketehnikan dan 200 orang untuk program S1 dan S2. “Program guru ketehnikan ini kuliahnya selama 1 tahun, sedangkan S1 dan S2 kuliahnya selama 3 tahun,” katanya.
Damsid menambahkan program ini merupakan implementasi nota kesepahaman yang dibuat Pemprov Sultra dengan ITS dalam 4 bidang utama yakni, bidang energi, industri dan perdagangan, pariwisata dan industri kreatif, serta bidang pendidikan.
Beberapa tahun sebelumnya program Cerdas Sultraku bekerjasama dengan Universitas Sultan Agung Semarang (Unisula) dan beberapa alumni dikuliahkan pihak Unisula Ke Korea. Untuk mengembangkan program Cerdas Sultraku, tahun 2015 ini Pemda Sultra juga bekerjasama dengan ITS. (Ibnu)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free