Tampilan Desktop



Dikunjungi Kajati Sultra, Bupati Konsel Harapkan Kerja Sama yang Baik
88 Dibaca

Dikunjungi Kajati Sultra, Bupati Konsel Harapkan Kerja Sama yang Baik KUNJUNGAN KERJA – Bupati Konsel Surunuddin Dangga bersama Kajati Sultra Azhari, wakil Ketua DPRD Konsel Nadira, Kajari konsel Abdillah, dan Sekda Konsel Sjarif Sajang menggelar foto bersama dalam acara kunjungan kerja Kajati Sultra di daerah itu, Kamis (7/9/2017). (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel), provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Surunudin Dangga berharap akan terbangunnya kerjasama yang baik antara jajarannya dengan pihak kejaksanaa.

Hal itu disampaikan Surunudin saat menerima kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra, Azhari di Konsel, Kamis (7/9/2017).

“Masih begitu banyak dari kami yang kurang memahami terkait masalah hukum ini. Untuk itu saya berharap dengan kehadiran Kajati Sultra ke sini, kami dapat membangun kerjasama yang baik untuk mendukung percepatan pembangunan daerah,” kata Surunuddin.

Pada kesempatan itu, Surunudin juga menjelaskan kondisi daerah Konsel. Kata dia, pihaknya telah menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat dan telah terbentuk Tim Pengawal Pengaman Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D) untuk membangun pemahaman dan tata cara penaganan hukum dilingkup birokrasi pemerintah di daerah itu.

Tak hanya itu, Surundin juga mengatakan, bahwa pihaknya baru saja berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tentang pengelolaan keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sultra. Dan itu merupakan raihan WTP pertama bagi Konsel.

Kejati Sultra Azhari juga mengutarakan niat yang sama, yakni upaya menjalin kerjasama yang baik antara kedua belah pihak terkait penyelesaian masalah-masalah yang terjadi di daerah.

Menurutnya, sinergitas yang baik sangat dibutuhkan untuk percepatan pembangunan suatu daerah.

“Untuk itu, saya sampaikan kalau ada yang kurang pas dilakukan anggota kami, silahkan dikomplain, dengan harapan tercapainya suatu penegakan supremasi hukum yang berkualitas,” tandasnya. (C)

 

Reporter: Erik Ari Prabowo
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free