Tampilan Desktop

Dilantik 16 November, Sukarman Siap Kawal 2 Proyek Nur Alam
361 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kader Partai Amanat Nasional (PAN) Sukarman yang menjadi Pengganti Antar Waktu Adriatma Dwi Putra (ADP) di DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) akan dilantik 16 November 2016 mendatang. Setelah sebelumnya ADP mengundurkan diri karena menjadi calon walikota.

Kader Partai Amanat Nasional (PAN) Sukarman

Sukarman

Sukarman mengatakan, anggota DPRD di tingkat provinsi bekerja untuk menyukseskan apa yang menjadi visi misi Gubernur. Visi misi tersebut sudah disusun dalam bentuk rencana strategis (renstra) dan APBD setiap tahunnya.

“Untuk di dapil (daerah pemilihan) saya Kota Kendari ada beberapa rencana pemerintah provinsi yang perlu jadi perhatian khusus seperti pembangunan masjid Al Alam. Selain itu, terdapat jembatan Bahteramas yang pembangunannya berasal dari dana pusat APBN,” kata Sukarman di Kendari, Senin (14/11/2016).

Dua ikon pembangunan Nur Alam jelang akhir masa jabatannya tersebut sangat membtuhkan dukungan DPRD sehingga pembangunannya bisa lebih cepat. Sukarman melanjutkan, dari sisi urgensi, masjid Al Alam disamping menjadi rumah ibadah juga menjadi Ikon Provinsi yang ada di Kota Kendari.

Sementara, Jembatan Bahteramas jika sudah selesai pembangunannya dapat mengurai kemacetan dengan penduduk Kota Kendari yang semakin padat. Selain itu, dapat menjadi penghubung masyarakat yang ada di bagian kecamatan Abeli dan Kota Lama.

Jelang pelantikan tersebut, Sukarman mengaku sudah bertemu Nur Alam (mantan Ketua PAN Sultra 3 periode). Namun demikian tidak ada pesan-pesan khusus dari Nur Alam.

“Pesannya ‘alhamdulillah kamu sudah terima SK dan akan dilantik. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya’ singkat sekali,” kata Sukarman. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com