Tampilan Desktop


Dilantik 28 Juni, Arhawi-Ilmiati : Tidak Ada Program 100 Hari
60 Dibaca

Dilantik 28 Juni, Arhawi-Ilmiati : Tidak Ada Program 100 Hari

Saat pasangan Bupati Wakatobi terpilih Arhawi dan Ilmiati Daud menjalani gladi pelantikan di kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Senin (27/6/2016). Keduanya akan memimpin Wakatobi selama periode 2016-2021. (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasangan bupati Wakatobi terpilih Arhawi dan Ilmiati Daud akan dilantik besok, Selasa (28/6/2016) di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra). Keduanya akan memimpin Wakatobi selama periode 2016-2021 menggantikan pasangan bupati sebelumnya Hugua – Arhawi (yang kini terpilih jadi bupati).

Arhawi mengatakan, setelah pelantikan tidak ada program 100 hari seperti bupati-bupati lainnya. Pelantikan yang dilakukan di semester pertama 2016, maka kepala daerah tinggal melihat berapa sisa anggaran 2016 yang harus dilanjutkan. Tentu dengan pertimbangan program yang sudah disusun untuk 5 tahun ke depan.

“Insya Allah hampir tidak ada yang berbeda dengan program-program sebelumnya. Wakatobi itu biar dibolak-balik tidak terlepas dari sektor perikanan, kelautan, pariwisata,” kata Arhawi usai mengikuti gladi pelantikan di kantor Gubernur Sultra, Senin (27/6/ 2016).

Ia juga berjanji, tidak serta merta melakukan perombakan kabinet. Meski diakuinya, pada saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015 lalu terjadi banyak gesekan politik.

Undang-Undang telah mengatur bahwa ada proses dan mekanisme yang harus dilakukan untuk menyegarkan elemen pemerintahan yakni 6 bulan setelah menjabat. Namun demikian, kata Arhawi, ketika ada PNS yang tidak disiplin untuk melaksanakan perintah bupati tentu dibutuhkan perombakan.

Di tempat yang sama, Ilmiati Daud mengatakan, akan tetap setiap mendampingi Arhawi bahkan kalau perlu hingga 10 tahun ke depan (2 periode). Salah satu caranya adalah selalu memposisikan diri sebagai wakil yang bekerja sesuai dengan tugas pokoknya.

“Saya selalu menganggap beliau (Arhawi) kakak, mudah-mudahan hubungan yang kami bangun dari awal ketika kami dijodohkan. Itu bisa terus berjalan dengan komitmen seperti kakak dan adik,” kata Ilmiati. (B)

 

Penulis : Muhammad Taslim
Editor : Kiki

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com