Tampilan Desktop


Dilantik Besok, Inilah Pj Bupati Butur yang Ditetapkan Mendagri
88 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Terang sudah siapa birokrat yang bakal menduduki kursi Pelaksana jabatan (Pj) Bupati Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra). Dia adalah Saemu Alwi yang saat ini menjabat sebagai Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi Sultra. Rencananya, Saemu bakal dilantik oleh Gubernur Sultra, Nur Alam, Rabu (24/6/2015) besok di Aula Bahteramas kantor Gubernur Sultra Kompleks Bumi Praja Anduonohu Kota Kendari.

“Besok Pak Saemu Awi akan dilantik sebagai Pelaksana jabatan (Pj) Bupati Butur,” kata Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Butur, Sartono saat dihubungi Zonasultra.com, Selasa (23/6/2015).

Dikatakan, proses persiapan acara pelantikan sudah dimulai dengan terlebih dahulu melakukan gladi. “Saat ini lagi sementara dilakukan proses gladi di Aula Bahteramas Kantor Gubernur,” terangnya.

Sartono juga memberikan sinyal kalau mantan Bupati Butur, Muhamad Ridwan Zakariah dan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Butur, La Djiru akan hadir dalam acara pelantikan tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ridwan Zakariah yang menjabat sebagai Bupati Butur resmi  menanggalkan jabatannya tersebut pada 10 Juni 2015 lalu. Nur Alam kemudian menunjuk La Djiru sebagai Plh sekaligus Sekretaris Daerah (Sekda) Butur.

Nama Saemu Alwi ditetapkan sebagai Pj Bupati Butur oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo beberapa waktu lalu sebagaimana usulan dari Gubernur Sultra, Nur Alam. Bersama Saemu Alwi, Nur Alam mengusulkan dua nama lainnya yaitu Kepala Dinas Pariwisata Sultra Zainal Kudus dan Sekretaris DPRD Sultra Nasruan.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com