Tampilan Desktop



Dililit Utang, PNS Asal Konsel Nekat Curi Motor
128 Dibaca

Dililit Utang, PNS Asal Konsel Nekat Curi Motor

CURI MOTOR : HS (40) seorang PNS di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang nekat mencuri motor karena alasan dililit utang. (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Alasan dililit utang, HS (40) seorang PNS di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) nekat mencuri motor.

Kasus ini terungkap setelah pihak Kepolisian Sektor Mandonga, Kota Kendari mendapat laporan dari warga bahwa telah terjadi transaksi jual beli motor dengan harga yang tidak wajar.

“Awalnya pada Selasa (7/3/2017) kita dapat laporan salah seorang warga atas nama Junaedi kehilangan motor di Mall Mandonga,” kata Kapolsek Mandonga AKP Adri Setiawan di Polsek Mandonga, Selasa (14/32017).

Setelah mendapat laporan tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan. Dua hari setelah laporan itu masuk, pihak Polsek Mandonga kembali menerima laporan adanya transaksi motor dengan harga yang tidak wajar.

“Meneruskan laporan tersebut, kita langsung kesana, dan ditemukanlah motor yang sebelumnya hilang di Mall Mandonga,” ungkap Adri.

Motor Suzuki Nex dengan nomor polisi DT 3530 OE ini dijual dengan harga Rp 2 juta. Sebelum dijual, plat motor ini telah diganti.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman enam tahun penjara. Saat ini, PNS berusia 40 tahun tersebut telah ditahan di Polsek Mandonga. HS ditangkap di Lorong Panai, Jalan Suprapto, Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Puwatu, Kota Kendari. (B)

 

Reporter : Lukman Budianto
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free