Tampilan Desktop



Diminta DPP PDIP Cari Koalisi, Hugua Bakal Ketemu Asrun
1390 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) Hugua akan bertemu Asrun dan pengurus PAN Sultra. Ini dilakukan sebagai tindak lanjut penugasan DPP PDIP, agar Hugua mencari partai koalisi untuk pemilihan Gubernur (pilgub) Sultra 2018 mendatang.

kader DPD PDIP Sultra Umar Bonte

Umar Bonte

“Ketua kami sudah mulai mencari partai koalisi, karena kita harus syukuri bahwa ternyata DPP PDIP merekomendasikan kader. Ini, suatu kebanggaan bagi kita. Saya pun sendiri akan mencoba membantu beliau untuk berkoordinasi dengan partai-partai politik yang lain,” kata kader DPD PDIP Sultra Umar Bonte di Kendari, Sabtu (7/10/2017).

Umar mengaku, PDIP Sultra hanya memiliki modal lima kursi di DPRD Sultra dan secara otomatis wajib mengumpulkan lagi empat kursi agar memenuhi syarat sembilan kursi sebagai modal bertarung memperebutkan kursi 01 Sultra. Saat ini, Hugua sudah mulai bergerilya mencari partai koalisi.

Lanjutnya, untuk memuluskan langkah Hugua menuju pertarungan pilgub Sultra 2018 mendatang, kader PDIP siap membantu beliau untuk berkoordinasi dengan partai-partai politik yang lain. Bahkan, dirinya sebagai kader PDIP telah berkoordinasi dengan PAN.

“Pak Hugua berencana untuk bertemu dengan salah satu bakal calon gubernur lainnya Asrun, agar bisa berkoalisi dengan PDIP. Kita akan berdiskusi dengan partai PAN, kami sudah punya jadwal. Jika PAN membuka diri maka bisa saja PDIP dan PAN disatukan” ungkapnya.

Mengenai siapa 01 dan 02, Umar belum bisa membeberkan di mana posisi PDIP nanti. Tetapi yang jelas PDIP membangun komunikasi terlebih dahulu dengan PAN.

“Artinya kami sebagai kader punya tanggung jawab untuk menyelamatkan surat tugas dari pak Hugua, dan saya sudah konfirmasi sama pak Asrun terkait komunikasi. Insya Allah kita bisa menyatuhkan tokoh ini,” tukasnya.

Umar menambahkan, PDIP sangat optimis mendapatkan koalisi, bahkan koalisi antara PAN dan PDIP di pilgub Sultra sangat terbuka. Pasalnya, kata dia, banyak kader PDIP di Sultra yang menduduki jabatan kepala daerah seperti Bupati Muna, Bupati Buton Selatan, Bupati Buton Utara, dan Bupati Buton Tengah.

Seperti diketahui, pada tanggal 4 Oktober 2017 lalu DPP PDIP memplenokan Hugua untuk maju dalam pilgub Sultra 2018 dan menugaskannya untuk mencari partai koalisi pendukung untuk diusung sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free