Tampilan Desktop


Diminta Mundur Dari Pertarungan Muswil PAN, Ini Reaksi Asrun
1249 Dibaca

Diminta Mundur Dari Pertarungan Muswil PAN, Ini Reaksi Asrun

Stiker di salah satu mobil yang berisi foto Ketua PAN Kendari Asrun bertuliskan “Pantas: Pan Untuk Asrun”. Stiker ini ramai menghiasi beberapa mobil di Kota Kendari jelang pelaksanaan Musyawarah Wilayah PAN Sulawesi Tenggara 19 Februari 2016. (ZONASULTRA.COM/MUHAMAD TASLIM DALMA)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua PAN Kota Kendari Asrun menegaskan tidak akan mundur dari pertarungan menuju 01 PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) PAN.

Hal itu menyusul adanya pernyataan dari Ketua PAN Konawe Kery Saiful Konggoasa yang memintanya untuk mundur dari perebutan 01 PAN di Sultra.

Asrun menegaskan tidak akan mundur sebagai calon formatur pemilihan ketua PAN. Toh jika terpilih menjadi formatur juga belum tentu secara serta merta akan terpilih sebagai Ketua PAN Sultra.

“Mekanismenya untuk menjadi ketua itu kita sudah ikuti, seperti dengan mendaftar formatur. Itu yang mendaftar 24 orang akan dipilih oleh DPP (dewan pimpinan pusat) menjadi 4 orang ditambah 1 orang utusan DPP, yang nantinya akan memilih dan dipilih” kata Asrun di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Senin (15/2/2016).

Mengenai siapa yang akan menjadi Ketua PAN Sultra, itu tergantung perkembangan dan situasi politik pada saat Muswil. Asrun mengatakan sampai saat ini belum mengetahui perkembangan yang ada di PP mengenai penentuan formatur itu.

Disinggung mengenai, banyaknya stiker di kaca mobil bertuliskan “Pantas: Pan untuk Asrun” jelang Muswil. Asrun mengatakan hal itu hanya bagian dari upaya memeriahkan pelaksanaan Muswil Pan Sultra yang dilaksanakan di wilayahnya Kendari.

Untuk diketahui, Jika DPP menentukan lebih dari 4 orang formatur, maka pemilihan dari seluruh pengurus PAN se Sultra dengan total 262 suara akan dilakukan.Pemilihan itu akan menentukan 4 orang anggota tim formatur.

Diakhir Muswil pada 19 Februari 2016, keempat orang tersebut bersama 1 anggota utusan DPP akan memilih dan dipilih untuk menjadi Ketua PAN Sultra periode 2016-2021.

Seperti diketahui, Ketua PAN Konawe, Keri Saiful Konggoasa yang juga menjabat sebagai bupati Konawe, melontarkan pernyataan agar Asrun mengundurkan niatnya untuk maju dalam pencalonan Ketua PAN. Dirinya menuturkan Asrun sebaiknya berkonsentrasi saja dalam pencalonanya sebagai bakal calon gubernur Sultra 2017 mendatang.

” Dia konsentrasimi saja di pencalonanya. Kalau elektabilitasnya nanti bagus, pasti saya dukung dia maju Gubernur,” ujar Keri di hadapan media, Kamis pekan lalu di Kendari, di hadapan awak media usai dirinya mengembalikan formulir Muswil PAN

 

Penulis: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

1 Comment

  1. adp 15 Februari 2016 at 6:06 pm

    ckckckck….. bapaknya adp (aslinya di paksakan)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com