Tampilan Desktop


Dinahkodai Tony, Nasdem Belum Jadwalkan Penjaringan Balon Kada
145 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepengurusan Tony Herbiansyah yang belum lama ini menggantikan Ali Mazi sebagai Ketua Nasdem Sultra, belum menjadwalkan penjaringan bakal calon (Balon) kepala daerah (kada) 2017.

Dinahkodai Tony, Nasdem Belum Jadwalkan Penjaringan Balon Kada

Partai Nasdem

Sekretaris Nasdem Sultra, Ikhwan Mapilawa mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu peraturan organisasi (PO) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem di Jakarta. Kemungkinan PO itu akan keluar bulan Maret 2016. Apabila PO sudah keluar, maka penjaringan di 7 daerah pemilihan kepala daerah (Pilkada) akan langsung dibuka.

“PO sebelumnya tentang Pilkada 2015 masih sementara direvisi. Selain itu masih ada penyesuaian dengan kepemimpinan Nasdem Sultra yang kini dinahkodai oleh Tony Herbiansyah (bupati Kolaka Timur),” kata ikhwan melalui telepon selulernya, Jumat (4/3/2016).

Diinternal Nasdem sudah ada beberapa kader yang akan diusung baik yang maju 01 ataupun 02 tapi dengan berdasarkan hasil survei. Kata Ikhwan, beberapa lembaga survei yang akan direkomendasikan DPP yakni Indikator, Indobarometer, pooltracking dan lainnya. Untuk di Sultra kemungkinan akan memakai indikator.

Dari tujuh daerah yang akan menggelar Pilkada, Nasdem menargetkan untuk menang di 6 daerah karena di Kolaka Utara partai ini tidak ada memiliki kursi di dewan. Dari enam daerah itu, rata-rata Nasdem harus berkoalisi dengan partai lain karena jumlah kursi yang dimiliki tidak cukup untuk satu pintu pencalonan.

Untuk diketahui, di Kendari Nasdem memiliki 3 kursi DPRD, Bombana 2, buton 2, Buton Tengah 2, buton Selatan 2, dan Muna Barat 2. Olehnya kata Ikhwan, bagi figur yang berminat untuk bersama Nasdem di Pilkada maka juga harus membangun komunikasi dengan partai lain.

 

Penulis : Muhammad Taslim
Editor : Kiki

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com