Tampilan Desktop


Dinas Kebersihan Kendari Bakal Maksimalkan Fungsi Bank Sampah
74 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Kebersihan Kota Kendari menilai sejauh ini fungsi bank sampah belum maksimal. Terbukti dengan masih banyaknya masyarakat di ibukota Sulawesi Tenggara (Sultra) itu yang belum mengetahui fungsi sebenarnya dari bank sampah.

Kepala Dinas Kebersihan Kota Kendari Tin Farida

Tin Farida

Kepala Dinas Kebersihan Kota Kendari Tin Farida mengatakan, bank sampah sebenarnya memiliki manfaat yang sangat menguntungkan jika dipahami fungsinya dengan baik oleh masyarakat.

Untuk itu pihaknya melalui kelurahan dan kecamatan akan meningkatkan proses pengenalan ke masyarakat Kota Kendari tentang fungsi bank sampah.

“Jika bank sampah ini sudah bisa berfungsi dengan maksimal saya rasa volume sampah di Kota Kendari akan bisa ditekan jumlahnya. Sebab masyarakat memiliki kesadaran sendiri untuk menangani sampah yang dihasilkannya,” kata Tin di ruang kerjanya, Selasa (30/8/2016).

Tin melanjutkan, pihaknya juga berharap ke depan masyarakat Kota Kendari memiliki kesadaran untuk menjaga lingkungannya sendiri.

Anggota Komisi III DPRD Kota Kendari Rostina Tarimana menilai, program bank sampah tersebut sangat baik untuk mengelola sampah di Kendari.

“Kami dari DPRD tentunya menginginkan program seperti ini bisa berjalan dengan semaksimal mungkin. Sehingga ke depannya sampah di Kota Kendari memiliki nilai ekonomis yang bisa diperoleh masyarakat,” ujarnya. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com