Dinas Pariwisata Kendari Gelar Festival Lulo Anak

0

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Alamsyah Lotunani saat membuka festival ini menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya meningkatkan minat masyarakat pada tari lulo sebagai warisan bud

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Alamsyah Lotunani saat membuka festival ini menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya meningkatkan minat masyarakat pada tari lulo sebagai warisan budaya yang harus dilestarikan.

“Ini merupakan kegiatan atau cara-cara yang terbaik untuk mewujudkan apa yang menjadi cita-cita kita bersama yaitu meningkatkan minat masyarakat terhadap tari lulo dan memanfaatkan taman kota sebagai fasilitas bersama” kata Alamsyah Lotuni.

Sementara itu ketua panitia kegiatan Waode Arnas Gusri mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan mengembangkan tari Lulo untuk kepentingan pemasaran pariwisata Kota Kendari dan menjadikan taman kota sebagai ruang kreatif masyarakat.

“Mensosialisasikan tari lulo bukan hanya sebagai upaya pelestarian budaya tetapi juga untuk kesehatan masyarakat, pelibatan stakeholder sebagai penunjang pembangunan industri pariwisata di Kota Kendari,” katanya.

Ia menjelaskan kegiatan ini akan berlangsung setiap hari minggu selama 1 bulan, dimana setiap minggunya akan diisi minimal enam peserta dan setiap minggu juga akan diambil 2 peserta terbaik untuk mengikuti tingkatan selanjutnya pada perayaan puncak ulang tahun Kota Kendari Mei mendatang.

Hari Minggu (1/3/2015) lomba lulo di buka oleh penampilan tarian lulo kreasi dari karyawan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari dan dilanjutkan dengan penampilan 6 peserta lainnya, diantaranya SMAN 9 Kendari, SDN 12 Baruga dan SMKN 3 Kendari. (Ibnu)

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here