Tampilan Desktop


Dinas Pariwisata Konsel Fokus Benahi Tiga Kawasan Pariwisata Nasional
121 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Untuk menciptakan kawasan pariwisata yang indah dan layak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal ataupun mancanegara, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) kini memfokuskan pembangunan fasilitas wisata ditiga kawasan yang masuk dalam kategori nasional yakni Rawa Aopa, Pulau Hari dan Permandian Moramo.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Konsel, Andi Tenri Rawe Silondae mengatakan, setelah melakukan kunjungan terhadap pembangunan yang ada dilokasi wisata Pulau Hari pekan lalu, ternyata pembangunan fasilitas masih perlu dikembangkan sebab yang ada saat ini masih dirasa kurang.

“Sekarang ada kegiatan pembangunan dermaga dan jalan setapak serta rest area. Jadi apa kira-kira yang perlu dikembangkan disitu. Waktu di Pulau Hari saya ada terpikir kenapa kita tidak fokus saja pada satu atau dua destinasi yang ada di kabupaten ini,” kata Andi Tenri Wari di ruang kerjanya, Selasa (20/10/2015).

Sehingga setiap tahunnya, lanjut Tenri, terfokus pada satu atau dua kawasan pariwisata saja terutama yang telah masuk dalam  kategori nasional. Namun tidak mengesampingkan wisata-wisata yang lain.

“Kita boleh promosi bahkan sampai diluar negeri kalau fasilitas yang ada sudah siap, tetapi yang ada saat ini bisa dibilang belum memadai. Kalau keindahan alamnya itu sangat indah namun fasilitas masih minim, tentu sulit kita mengaek wisatawan,” kata Andi Tenri Rawe.

Menurutnya, dari hasil pantauan khusus lokasi Pulau Hari ada beberapa yang perlu dibenahi yakni air bersih serta pelabuhan kapal. Sementara untuk permandian Moramo dan Rawa Aopa masih dalam proses peninjauan.

“Pekan ini kita akan tinjau Permandian Moramo agar bisa kita lihat apa yang akan dikembangkan di wisata itu,” ujarnya.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com