Tampilan Desktop



Dinas Pariwisata Konsel Kecipratan Dana Rp 1,4 Miliar dari Kementerian Pariwisata
102 Dibaca

Dinas Pariwisata Konsel Kecipratan Dana Rp 1,4 Miliar dari Kementrian Pariwisata

PROMOSI WISATA – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Konsel Mahar Buburanda Imran (Tengah baju hitam) bersama Ade Muftin perwakilan dari Kementerian Pariwisata RI saat meninjau lokasi wisata permandian air terjun moramo di Kecamatan Moramo. Kegiatan ini dalam rangka membangun sejumlah potensi wisata alam di daerah itu, Sabtu (12/3/2017).(Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Kementerian Pariwisata RI nampaknya merespon usaha keras Dinas Pariwisata Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk membangun destinasi wisata di daerah itu. Hal ini dibuktikan dengan dikucurkannya anggaran sebesar Rp 1,4 miliar kepada Dinas Pariwisata Konsel.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Konsel Mahar Buburanda Imran mengatakan, hal tersebut sesuai keputusan Kementerian Pariwisata dalam membagi tiga mata anggaran untuk membangun kawasan strategis pengembangan wisata nasional.

“Hal ini merupakan bagian dari hasil kerja keras dan usaha kita selama ini dalam membangun potensi wisata yang ada di daerah ini,” ungkap Randa, panggilan akrab Mahar Buburanda Imran saat dikonfirmasi di Andoolo, Sabtu (25/3/2017).

Lebih lanjut Randa mengatakan, pihaknya masih akan terus berupaya agar semua potensi wisata yang ada di Konsel dapat menjadi perhatian khusus Kementerian Pariwisata agar kedepanya pembangunan potensi wisata di daerah itu dapat berjalan dengan lancar.

“Intinya sekarang adalah kita terus bekerja dengan keras di tengah keterbatasan yang ada, demi mendapatkan perhatian dari semua pihak, baik itu pemerintah daerah sendiri, pusat, maupun swasta demi tercapainya tujuan kita membangun konsep sejuta wisata alam di daerah ini,” jelasnya.

Baca Juga : Miliki Potensi Besar, Pariwisata Sultra Belum Digarap dengan Baik

Putra mantan Bupati Konsel Imran ini berharap, dengan adanya anggaran tersebut akan mampu membangun salah satu potensi wisata yang ada hingga mendorong wisatawan, baik itu wisatawan dalam negeri maupun luar negeri untuk datang ke Konsel.

“Dengan akan diturunkanya anggaran itu, kita akan fokus pembangunan satu destinasi wisata dulu karena untuk membangun tempat wisata agar dapat menarik perhatian wisatawan itu tidak mudah butuh biaya yang besar,” katanya. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free