Tampilan Desktop


Dinas Pariwisata Konut Naik Peringkat Jadi A
121 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Pariwisata Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), kini naik peringkat dari tipe B ke tipe A. Peringkat A ini disematkan karena Konut dinilai memiliki potensi wisata yang berlimpah ruah, salah satunya adalah Pulau Labengki yang banyak dilirik wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Kepala Dinas Pariwisata Konut, Yade Rianto

Yade Rianto

Kepala Dinas Pariwisata Konut, Yade Rianto, kepada awak Zonasutra.com, Selasa, (11/10/2016) mengatakan, dengan raihan predikat A, dinas yang dipimpinya sejak 4 tahun itu telah memberikan dampak positif bagi struktur dinas pariwisata.

Sebelumnya tipe B hanya memiliki 1 subtansi kesekretariatan dan tiga bidang yang masing-masing dinaungi 6 seksi. Namun kini telah memiliki 3 subtansi diantarnya pelaporan, perencanaan, dan  keuangan. Serta 4 bidang dengan 8 seksi, diantaranya bidang pengembangan destinasi pariwisata dan industri pariwisata (PDPIP), pengembagan pemasaran pariwisata (PPP), ekonomi kreatif (EK), dan pembangan sumber daya pariwisata (PSP).

“Yah, tentu dengan peringkat ini akan membah peluang bagi penjabat struktural eselon lll dan eselon lV di Dinas Pariwisata inilah salah satu keunggulan yang kita dapat,” kata Yade Rianto.

Yade menambahkan, dari hal tersebut juga dalam pengelolaan dan pengembangan serta pembanguanan sektor pariwisata di Konut akan terus mengalami peningkatan. Dan juga akan memberikan pendapatan asli daerah (PAD) yang semakin meningkat dari sebelumnya.

“Hal ini tak lepas dari peran Bupati Konut untuk menggenjot potensi wisata di Konut. Sehingga mendapat pengakuan hingga kemanca negara dan mampu bersaing dengan wisata-wisata daerah lain. Ini akan terus kita majukan dan kembangkan,” tutupnya.(B)

 

Reporter: Jefri
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com