Tampilan Desktop

Dinas Pendidikan Buton Lepas 143 Anggota PGRI Peserta Porseni
95 Dibaca

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara melepas 143 anggota kontingen Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) setempat untuk mengikuti pekan olahraga dan seni (Porseni) tingkat provinsi di Kabupaten Kolaka Utara, 19-24 Desember.

Kontingen PGRI Buton ini dilepas secara langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Buton, La Kabona pada Kamis, (17/12/2015).

Dalam sambutannya, La Kabona mengatakan bahwa kegiatan porseni tidak hanya menjadi rutinitas PGRI yang dilaksanakan setiap tahunnya, tapi juga merupakan wadah untuk mempererat tali silaturahmi di kalangan sesama anggota PGRI se-Sultra.

“Semoga dalam perjalanan kita kali ini, dari mulai keberangkatan sampai kepulangan tiba dengan selamat tanpa ada kendala satupun,” kata La Kabona.

Ketua PGRI Kabupaten Buton, La Ode Fasikin mengungkapkan, cabang-cabang olahraga yang diikuti oleh kontingen PGRI Buton adalah sepakbola, futsal, bulu tangkis putra-putri, tenis meja putra-putri, bola voli putra-putri, catur putra-putri dan senam PGRI campuran.

Di bidang seni, PGRI Buton sudah menyiapkan penyanyi solo putra-putri, paduan suara, tari lulo, dan lomba melukis.

“Harapan kita, mudah-mudahan dalam kegiatan kali ini Kabupaten Buton dijagokan dari 16 kabupaten dan kota lainnya dan mendapat juara umum,” kata Fasikin.

Untuk diketahui, kegiatan porseni ini akan berlangsung secara berjenjang. Para juara dalam porseni tingkat provinsi ini bisa mewakili Sultra di tingkat nasional.

 
Penulis : Nanang
Editor : Jhum
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com