Tampilan Desktop


Dinas Pendidikan Konut Tak Kunjung Bayarkan Honor Guru GTT
128 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) hingga saat ini belum memberikan kejelasan terkait honor daerah guru tidak tetap (GTT) dan honor rutin guru sekolah mulai tingkat SD hingga SMA di daerah itu yang belum juga dibayarkan.

Honor Tak Dibayar, Mantan Aparat Desa di Lasolo Ancam Adukan Kades ke Dewan

Ilustrasi

Kondisi ini membuat para tenaga pengajar di Konut, baik PNS maupun non PNS kecewa. Pasalnya,  hingga saat ini mereka tetap aktif bertugas, namun hak mereka setiap triwulan itu tak kunjung diberikan. Padahal itu menjadi tumpuan mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

“Saya kurang tahu juga kenapa ini kita punya honor GTT belum dibayar. Kita cuma selalu disuruh sabar sementara diproses, tapi sampai hari ini sudah menyeberang tahun belum juga dibayar,” kata salah satu guru SD di Kecamatan Motui yang enggan disebutkan namanya.

Hal serupa juga diungkapkan salah satu guru PNS di SDN 1 Sawa. Menurut dia, hingga masuk tahun 2016 ini honor rutin mereka belum juga dibayarkan sejak Oktober 2015 lalu senilai Rp 750.000.

“Belum ada tanda-tanda ini kapan mau dibayarkan kita punya honor rutin, sudah menyeberang tahun belum juga ada kejelasan. Seharusnya sudah dibayarkan di Desember bersamaan dengan honor guru GTT,” terangnya yang tidak mau disebutkan namanya.

Para guru ini pun berharap dinas pendidikan setempat bisa lebih memperhatikan nasib guru honorer dan segera merealisasikan hak mereka.

Hingga berita ini diterbitkan, Zonasultra.com belum berhasil mengkonfirmasi keterlambatan pembayaran honor ini ke pihak dinas pendidikan. Nomor telepon yang dihubungi pun tidak aktif.

 

Penulis: Jefri
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com