Tampilan Desktop



Dinas Pendidikan Mubar Akan Bangun 4 Unit Sekolah Baru
47 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Dinas Pendidikan Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun ini akan membangun 4 unit sekolah baru (USB), masing-masing dua unit SMP dan SD.

Kepala Dinas Pendidikan Mubar LM.Husein Tali

LM Husein Tali

Kepala Dinas Pendidikan Mubar LM.Husein Tali mengatakan tujuan program pembangunan USB tersebut untuk mendekatkan pelayanan pendidikan pada masyarakat sehingga angka putus sekolah bisa diminimalisir.

“Salah satu faktor meningkatnya anak putus sekolah karena jaraknya cukup jauh, makanya program ini bisa menjadi solusi untuk meminimalisir hal tersebut,” kata Husein saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (21/3/2017).

Pelaksana Sekda Mubar ini juga menyampaikan bahwa penempatan gedung USB harus ditempatkan di daerah yang jauh dari jangkauan sekolah.

“Misalnya di Latugho, mau ke SMPN 1 Lawa agak tanggung begitupula mau ke SMPN 1 Barangka, kemudian di Madampi, disana tidak ada sekolah dasar, dan agak jauh mau ke SD Lapadaku dan SD yang ada di Lagadi,” tuturnya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa program tersebut langsung dari pusat dan pihak pemerintah daerah hanya mengusulkan dan saat masih menunggu keputusan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Kita sudah usulkan tinggal menunggu hasil hasil dari pusat,” ujarnya. (B)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free