Tampilan Desktop



Dinas Perindag Butur Intens Lakukan Sidak
90 Dibaca

Dinas Perindag Butur Intens Lakukan SidakHASIL SIDAK – Hasil sidak berupa jajanan dan makanan kadalursa oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Buton Utara (Butur) yang bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja, Kesbangpol, dan pihak Kepolisian. (Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Buton Utara (Butur) bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja, Kesbangpol, dan pihak Kepolisian secara intens melakukan inspeksi mendadak di sejumlah tempat perbelanjaan.

Kepala Seksi Pengelolaan Pasar Disperindag Butur, Erna Ningsih menuturkan, kegiatan tersebut sebagai upaya mencegah peredaran makanan dan minuman kadaluarsa (expire). Memasuki hari kedua, pihaknya telah menemukan sejumlah barang yang sudah tidak layak dikonsumsi.

“Yang didapat makanan kadalursa, jajanan,” kata Erna ditemui usai melakukan sidak di sejumlah toko di Desa Banubanua Jaya, Minggu (6/8/2017).

Adapun sasaran sidak kali ini adalah semua desa di Kecamatan Kulisusu. Untuk memaksimalkan jalannya sidak, mereka dibagi sebanyak lima tim. Ia menjelaskan bahwa saat ini, Butur tengah menghadapi semaraknya perayaan hari kemerdekaan dan juga akan kedatangan tamu wisatawan, tentunya wilayah itu akan lebih ramai dari hari-hari biasanya.

“Apalagi ini menghadapi 17 Agustu an, kemudian Wonderful Sail Indonesia. Jadi, kita sisir memang jangan sampai ada makanan yang kadaluarsa,” ungkap Erna.

Selain menyisir makanan jajan kadaluarsa, tim ini juga mengincar ninuman beralkohol yang tak berlabel, serta produk yang mengandung minyak babi. (B)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free