Tampilan Desktop


Dinas Pertanian Mubar Salurkan 27 Ton Bibit Jagung Kuning
44 Dibaca

ZONASULTRA.COM,LAWORO– Dinas Pertanian Kabupaten Muna Barat turunkan 27 Ton bibit agung kuning untuk disalurkan di tiga kecamatan yakni kecamatan Tiworo Selatan, Tiworo Tengah dan Sawerigadi di Kabupaten Muna Barat.

Kepala Dinas pertanian Alibadin

Alibadin

Kepala Dinas pertanian Alibadin menyatakan batuan tersebut berasal dari kementerian Pertanian yang diusulkan oleh masing-masing kelompok pertanian untuk persiapan penanaman diakhir tahun 2017 ini

“Jadi mereka hanya menyiapkan lahan siap tanam kemudian mengusulkan disini dan kita teruskan di pusat untuk mendapatkan benih,” jelasnya saat di temui di kantor Dinas Pertanian Mubar ,Senin (2/10/2017).

Alibadin Juga menyampaikan bahwa saat ini lahan tanam yang disiapkan seluas 1.813 hektar .

“Itu yang siap tanam,tapi masih banyak lahan yang belum kami identifikasi,” terangnya.

Alibadin juga menyampaikan bahwa saat ini pihaknya membantu petani untuk menyiapkan benih dan melakukan penyuluhan serta memberikan jaminan harga untuk penjualan jagung kuning.

“Jagung ini sudah punya harga dasar 3150/kilo dari pemerintah. Bulog siap tampung Rp.3.000 perkilo. Kalau harga pasar lebih dari itu tergantung mereka mau jual dimana yang penting masyarakat dapat untung,” pungkasnya. (C)

 

Reporter : Laode Liku
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free