Tampilan Desktop



Dinas PU dan Penataan Ruang Wakatobi Perkenalkan Pengurusan IMB Mobile Plus
159 Dibaca

Dinas PU dan Penataan Ruang Wakatobi Perkenalkan Pengurusan IMB Mobile PlusSOSIALISASI – Dinas PU dan Penataan Ruang saat melakukan sosialisasi Mobile Plus. (Duriani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) memperkenalkan pelayanan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Mobile Plus kepada masyarakat. Penerapan pelayanan IMB Mobile Plus diklaim pertama di Sultra.

Kepala Dinas (Kadis) PU dan Penataan Ruang Wakatobi, Nur Saleh

Nur Saleh

“Ini semata-mata mempermudah masyarakat dalam urusan IMB karena kita turun langsung di masyarakat dan bekerja sama dengan pemerintah desa,” terang Kepala Dinas (Kadis) PU dan Penataan Ruang Wakatobi, Nur Saleh di Wangi-Wangi, Sabtu (27/5/2017).

Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut untuk berinovasi, Nur saleh, merasa jika penerapan program Mobile Plus dalam urusan IMB. Selain membantu masyarakat dengan mengurangi rentan waktu kepengurusan, juga sebagai bentuk penyadaran betapa pentingnya memiliki IMB.

“Jika kemarin-kemarin mengurus IMB harus melalui sana-sini dan butuh waktu yang tidak menentu, melalui program mobile plus ini, kami bersama tim hadir disetiap desa dan bekerja sama dengan pemerintah desa,”ucap Nur saleh.

Menurutnya, masyarakat yang bermohon seketika itu juga dilakukan pengukuran dan langsung mengetahui besaran biayanya.

Diakuinya, hingga saat ini masih banyak masyarakat belum memiliki IMB, sementara bangunan itu sudah ditempati. Sehingga melalui program Mobile Plus ini, diharapkan masyarakat bisa memahami betapa penting sebuah bangunan memiliki IMB.

“Melalui Mobile Plus ini kita harapkan ada kesadaran masyarakat, apalagi kita membuka loket di setiap kantor desa. Jadi sifatnya itu kita jemput bola, kebetulan juga pemda Wakatobi melalui Perda sudah menurunkan biaya kepengurusan IMB, dan Alhamdulillah program ini mendapat respon dari mamsyarakat,” ungkap Nur Saleh. (B)

 

Reporter : Duriani
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free