Tampilan Desktop


Dinas PU Kolaka Bangun 268 Unit Rumah Orang Miskin
35 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kolaka mendapat kucuran dana pembangunan 268 unit rumah untuk masyarakat miskin yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) tahun 2016 melalui Dirjen perumahan rakyat, kementrian PU.

Wakili Konut Lomba P2WKSS, 64 Rumah di Desa Laimeo Bakal Dibedah

Ilustrasi

Kepala Dinas PU Kolaka, Andi Abbas Nuhung mengatakan, dana APBN senilai Rp 4 Miliar itu dipergunakan untuk membangun perumahan warga di kecamatan Tanggetada dan Pomalaa.

“Setiap rumah akan dibiayai perbaikan atap, lantai dan dinding dengan nominal Rp. 15 juta per unit,” kata Abbas saat ditemui di workshop Dinas PU Kolaka, Jum’at (27/5/2016).

Pembangunan perumahan rakyat miskin itu tersebar di beberapa titik, yakni desa Pitu Dua 30 unit, Lamedai 40 unit, Anaiwoi 38 unit, Kelurahan Dawi-dawi 30 unit, Huko-huko 54 unit, Oko-oko 37 unit dan Pelambua 39 unit.

Abbas menjelaskan, program ini dilakukan sebagai langkah instansinya dalam memenuhi 9 prioritas program kerja SMS Berjaya di bidang pemenuhan kebutuhan perumahan rakyat.

Yang menarik dari program ini, kata dia adalah, semua pelaksanaan pekerjaan proyek dilakukan oleh kelompok masyarakat yang dibentuk di setiap desa melalui pengawasan langsung Dirjen PU.

“Bulan ini kami sudah lakukan tahap sosialisasi. Diperkirakan, tahun depan masih ada proyek seperti ini melalui program pembangunan perumahan khusus,” tandasnya. (B)

 

Penulis: Abdul Saban
Editor: Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com