Tampilan Desktop


Dinas PU Konut Siapkan Rp. 70 Miliar Peningkatan Jalan
178 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Sebesar Rp.70 Miliar anggaran yang disiapkan pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) untuk peningkatan ruas jalan diwilayah tersebut.

Pasalnya, badan-badan jalan yang selama ini dibangun akan ditingkatkan, dengan melihat kondisi ruas jalan yang tersebar dan masih perlu dilakukan peningkatan dan juga pengaspalan.

Dinas PU Konut Siapkan Rp. 70 Miliar Peningkatan Jalan

Ilustrasi

Anggaran tersebut bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAK) APBD Konut melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat pada tahun 2016 ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, AS Ruslan saat ditemui diruang kerjanya Rabu (6/1/2016) memastikan, pihaknya akan lebih fokus dalam pembangunan peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur.

“Dari besaran anggaran itu tidak hanya untuk peningkatan jalan. Tetapi didalamnya sudah termasuk anggaran untuk pengaspalan juga,” kata AS Ruslan.

Selain itu, kata Ruslan, Dinas PU sendiri juga akan melakukan pembangunan jalan by pass yang dimulai dari Desa Anggolohipo, Puwanggudu Kecamatan Asera hingga Desa Labungga Kecamatan Andowia sepanjang tujuh KM, menyusuri sungai Lasolo.

“Rencana pembangunan jalan by pass akan dilakukan pada tahun ini. Kapan waktunya semua tergantung hasil penayangan dari ULP,” terangnya.

Meski demikian, Ruslan memastikan tahun ini bakal dilakukan pengerjalan by pass itu. Sehingga anggaran yang ada, bisa dimaksimalkan.

 

Penulis : Mumu
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com