Tampilan Desktop



Dinas PU Mubar Segera Lelang 20 Paket Proyek
119 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Muna Barat (Mubar) mulai bersiap-siap untuk melaksanakan lelang proyek sebanyak 20 paket. Dari 20 paket proyek yang akan dilelang tersebut terdiri dari pekerjaan jalan, jembatan dan perpipaan.

Dinas PU Mubar Siapkan Rp 87 Miliar untuk Perbaikan Jalan dan Jembatan

Ilustrasi

“Sepanjang 80 kilometer jalan akan dibuat dengan anggaran sebesar Rp 81 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 21 miliar dan Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp 60 miliar. Sementara untuk jembatan anggaran yang disiapkan sebesar Rp 7 miliar untuk perbaikan 21 jembatan,” terang Kepala Bidang perencanaan dan Bina Jasa Konstruksi Dinas PU Mubar Surachman, saat dikonfirmasi Minggu (7/5/2017).

Kemudian untuk proyek perpipaan pemda telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 3 miliar dengan paket Rp 400 juta hingga Rp 1 miliar

Surachman mengakui pekerjaan proyek yang ada di Muna Barat agak terlambat dimulai, namun dia berharap proyek-proyek yang akan dikerjakan bisa selesai tepat waktu hingga Desember 2017 nanti.

“Semua tergantung dari pekerja, kalau pekerjanya sigap pasti akan selesai sebelum batas waktu, tetapi kalau tidak meskipun dilelang cepat pasti juga akan terlambat dan kemungkinan-kemungkinan itu bisa saja terjadi,” ujarnya. (C)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free