Tampilan Desktop



Dinas PU Mubar Siapkan Rp 87 Miliar untuk Perbaikan Jalan dan Jembatan
228 Dibaca

ZONSULTRA.COM, LAWORO – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan anggaran sebesar Rp 87 miliar untuk perbaikan jalan dan jembatan di daerah itu. Sebanyak Rp 80 miliar anggaran yang bersumber dari dana alokasi umum (DAU) itu diperuntukkan untuk perbaikan jalan dan sisanya Rp 7 miliar digunakan untuk perbaikan 12 jembatan.

Dinas PU Mubar Siapkan Rp 87 Miliar untuk Perbaikan Jalan dan Jembatan

Ilustrasi

Kepala Bidang Perencanaan dan Bina Jasa Konstruksi Dinas PU Mubar Surachman menyebutkan 12 jembatan tersebut yakni jembatan Desa Bharangka di dusun III, jembatan Desa Laworo sebanyak 4 jembatan yaitu jembatan Laworo 1 sampai 4, rehabilitasi jembatan Ondoke Nihi II, jembatan Sukadamai 1, 2 dan 3, jembatan Wulangga, jembatan titian Desa Santiri, dan jembatan titian Bharangka Bangko.

“Jembatan tersebut merupakan kebutuhan dasar masyarakat dalam peningkatan sarana dan prasarana sehingga perlu dibenahi oleh pemerintah daerah,” kata Surachman saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (20/2/2017).

“Selain jembatan pemda juga menganggarkan untuk perbaikan jalan dan program ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan-kegiatan yang sudah diletakkan pada tahun-tahun kemarin sehingga tidak terputus,” lanjut Surachman.

Untuk melaksanakan pekerjaan tersebut semua sudah disiapkan dan tinggal menunggu pengesahan saja. (B)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free