Dinas Sosial Konut Fungsikan Pekarangan Kantor Jadi Lahan Jagung

0
Dinas Sosial Konut Fungsikan Pekarangan Kantor Jadi Lahan Jagung
Program penanaman jagung hibrida konasara di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) terus ditingkatkan mulai dari masyarakat biasa hingga ke instasi-instansi di wilayah itu. Salah satunya Dinas Sosial Konut yang memanfaatkan pekarangan kantor tersebut untuk ditanami jagung.
Dinas Sosial Konut Fungsikan Pekarangan Kantor Jadi Lahan Jagung
PENANAMAN JAGUNG : Program penanaman jagung hibrida konasara di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) terus ditingkatkan mulai dari masyarakat biasa hingga ke instasi-instansi di wilayah itu. Salah satunya Dinas Sosial Konut yang memanfaatkan pekarangan kantor tersebut untuk ditanami jagung. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Program penanaman jagung hibrida konasara di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) terus ditingkatkan mulai dari masyarakat biasa hingga ke instasi-instansi di wilayah itu. Salah satunya Dinas Sosial Konut yang memanfaatkan pekarangan kantor tersebut untuk ditanami jagung.

Pelakasana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Konut Untung mengatakan, penanaman tersebut merupakan wujud dukungan untuk mensuksekan program tanam jagung di daerah penghasil nikel terbesar di Sultra itu.

“Daripada dipenuhi rumput dan sampah mendingan kita manfaatkan hasilnya juga bisa menjadi uang. Ini merupakan contoh kepada masyarakat bahwa kita saja tanam jagung berarti masyarakt harus lebih bisa lagi dari kita,” kata Untung usai melakukan penanaman jagung di kantornya, Jumat (10/2/2017).

Tak hanya itu, mantan Sekretaris KPU Konut ini berasama jajarannya juga melakukan pembenahan kantor mulai dari gedung, ruangan hingga halaman. Hal ini sebagai tindak lanjut kebijakan pemerintahan Ruksamin-Raup yang ingin menciptakan wajah ibu kota Wanggudu lebih indah, asri dan nyaman.

“Kami kerjakan dan jalankan semua apa yang ditugaskan oleh pimpinan. Kalau kantor bersih, indah, dan nyaman pasti orang juga akan semangat bekerja dan tenang,” ujarnya. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here