Tampilan Desktop



Dinas Sosial Mubar Kucurkan Anggaran Rp 100 Juta untuk Program UEP Daerah Pesisir
72 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Dinas Sosial Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalokasikan anggaran sebesar Rp 100 juta untuk peningkatan program Usaha Ekonomi Produktif (UEP) bagi masyarakat miskin di daerah pesisir.

Dishub Buton Dapat Suntikan Dana Rp.11 Miliar, Ini Paket Proyeknya

Ilustrasi

Kadis Sosial Ali Basa mengatakan bantuan program pemberdayaan masyarakat miskin daerah pesisir dan kepulauan ini berbentuk bantuan dana yang disesuaikan dengan jenis modal usaha. Masing-masing Rp 2 juta per orang untuk 500 orang.

“Sasarannya sudah ada data by name by adress yang bersumber dari basis daerah terpadu yang merupakan sumber data kepala keluarga miskin seluruh Indonesia. Dari pihak dinas itu hanya lakukan verifikasi apakah orang ini masih ada atau pindah penduduk karena yang menetukan segalanya adalah Kemensos,” jelas Ali, Senin (6/3/2017).

Bantuan ini lanjutnya, akan diberikan langsung ke sasarannya tanpa melalui perantara.

“Yang pasti akan kami koordinasikan lagi ke Kemensos soal penyalurannya. Apakah melalui rekening masing-masing penerima atau diserahkan langsung berbentuk uang tunai,” kata dia.

Ditambahkan, sebelum penyaluran tersebut dilaksanakan akan diawali dengan seleksi pendamping desa dan kecamatan dalam waktu dekat yang akan diselenggarakan oleh Kemensos dan melibatkan perguruan tinggi. (B)

 

Reporter: Laode Pialo
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free