Tampilan Desktop



Dinggap Bermasalah, BKD Provinsi Sultra Diminta Batalkan Pengumuman CPNS Konkep
62 Dibaca

Dalam aksi protes yang digelar di Kantor BKD Provinsi Sultra, Senin (2/3/2015), forum ini menyebutkan bahwa pihak Panselda penerimaan CPNS di Konkep telah melakukan pemalsuan data dengan merubah data

Dalam aksi protes yang digelar di Kantor BKD Provinsi Sultra, Senin (2/3/2015), forum ini menyebutkan bahwa pihak Panselda penerimaan CPNS di Konkep telah melakukan pemalsuan data dengan merubah data hasil pengumuman panselnas. Dimana ada beberapa data yang telah diedit berdasarkan versi panselnas sendiri yang kemudian dengan data palsu tersebut ditempel di dinding dan kaca kantor bkd konkep.
 “Hal ini mengakibatkan beberapa nama peserta yang seharusnya tidak memenuhi ambang batas kelulusan malah diluluskan oleh panselda bahkan empat orang peserta yang nilainya sengaja didomplain agar memenuhi nilai standar kelulusan,” ungkap Akbar selaku coordinator aksi. 
Menanggapi hal itu, Kepla BKD Provinsi Sultra Nur Endang mengatakan pengumuman yang telah dikeluarkan oleh Panselnas kemarin, memang diminta untuk ditunda setelah ada laporan dugaan mal administrasi dan kebocoran soal. Namun setelah di investigasi oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) ternyata bukan kebocoran soal karena sudah sesuai dengan SOP. 
Namun demikian Nur Endang mengakui dalam proses penerimaan CPNS di Konkep, ada ketidak transparanan pihak BKD di daerah itu dalam mengumumkan hasil tersebut. “Dari kemarin saya sudah coba untuk menghubungi beliau (Kepala BKD Konkep-red), namun hingga sampai saat ini nomor teleponnya tidak dapat dihubungi” Ujar Nur Endang saat menemui masa aksi. Masa aksi yang tidak puas dengan penanganan kepala bkd provinsi sultra, akhirnya kembali melakukan orasi di Kepolisian Daerah (Polda) Sultra. Massa ini mendesak pihak kepolisian agar melakukan penyelidikan terkait pemalsuan dokumen dan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan Panselda CPNS Kabupaten Konkep. (**Randi)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free