Tampilan Desktop


Dinilai Aktif Wujudkan Kendari Kota Layak Huni, Walikota Apresiasi UHO
19 Dibaca

Dinilai Aktif Wujudkan Kendari Kota Layak Huni, Walikota Apresiasi UHO

SARASEHAN UHO– Suasana kegiatan sarasehan yang diselenggarakan oleh Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari di salah satu hotel di bilangan Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jumat (3/6/2016). Kapolda Sultra dan danrem 143/HO menjadi pembicara dalam kegiatan ini (ILHAM SURAHMIN/ ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan sarasehan terkait peranan kampus hijau itu dan kepolisian dalam meningkatkan harmonisasi dan keamanan di Sultra bersama dengan stakeholder terkait, kepolisian dan TNI di salah satu hotel di bilangan Jalan Jenderal Ahmad Yani Kendari, Jumat (3/6/2016).

Rektor UHO Usman Rianse mengatakan, kesadaran akan keharmonisan dan keamanan sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat. Karena itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan harmonisasi dan keamanan yang berkelanjutan dalam lingkup kampus terbesar di Sultra itu, dan tentunya Kota Kendari.

“Semuanya butuh keharmonisan dan keamanan apalagi dalam menghadapi pemilihan rektor ke depan. Kita semua tentu berharap dapat berjalan dengan baik,” kata Usman.

Walikota Kendari Asrun, yang hadir dan membuka secara resmi kegiatan sarasehan tersebut mengungkapkan apresiasinya terhadap UHO atas keaktifannya dalam membantu Pemerintah Kota Kendari dalam mewujudkan Kota Kendari sebagai kota layak huni.

“Banyak hal yang dilakukan oleh UHO dengan penggunaan fasilitas IT pada lingkup kampus dan itu mendukung visi pemkot dalam hal smart city,” ungkapnya.

Selain itu, keamanan dan kebersihan lingkungan kampus pun tak luput dari apresiasi walikota. UHO dinilai telah berhasil memberikan perubahan yang signifikan terhadap Kota Kendari setiap tahunnya.

Kegiatan sarasehan ini diikuti oleh mahasiswa UHO sebagai peserta. Hadir menjadi pembicara dalam kegiatan ini adalah Kapolda Sultra Brigjen Pol Agung Sabar Santoso dan Danrem 143/HO Kendari Kolonel CZI Ridho Hermawan. (B)

 

Penulis: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com