Tampilan Desktop


Dinkes Kendari Tunggu Proses Pendataan BPJS Buat Warga Miskin
56 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) masih menunggu proses pendataan bagi warga miskin yang akan menerima kartu BPJS tahap II.

Kepala Dinkes Kota Kendari Maryam Rufiah mengatakan, proses pendataan warga miskin ini dilakukan di tingkat kelurahan. Untuk itu, pihaknya belum bisa menyerahakan daftar penerima kartu tersebut bagi warga miskin ke kantor BPJS jika belum ada data yang valid.

“Pihak yang mengetahui secara pasti menyangkut data penerima BPJS ini adalah kelurahan sebab mereka yang tahu benar mana saja warganya yang berhak menerima,”jelas Maryam di ruang kerjanya, Kamis (25/6/2015).

Data yang diserahkan oleh pihak kelurahan ini pun terangnya, masih akan dilakukan verfikasi ulang oleh pihak kantor BPJS Kota Kendari. Hal ini dilakukan bertujuan untuk mencegah terjadinya data ganda atau adanya masyarakat yang sudah menerima bantuan tetapi masih didata kembali oleh pihak kelurahan.

Untuk itu Maryam berharap, proses pendataan yang dilakukan benar-benar harus teliti. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang menerima bantuan BPJS warga miskin ini berulang-ulang.

“Kami berharap bantuan BPJS warga miskin ini benar-benar tepat sasaran sehingga masyarakat yang membutuhkan bisa menikmatinya,” tuturnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com