Tampilan Desktop



Dinkes Kolaka Perjuangkan Nasib 53 Bidan PTT
93 Dibaca

Sekretaris Dinkes Kolaka, Hamirudiin mengatakan kebijakan pemerintah daerah selama ini selalu mengutamakan pelayanan masyarakat di bidang medis. Dengan demikian, kebutuhan tenaga medis, utamanya dokt

Sekretaris Dinkes Kolaka, Hamirudiin mengatakan kebijakan pemerintah daerah selama ini selalu mengutamakan pelayanan masyarakat di bidang medis. Dengan demikian, kebutuhan tenaga medis, utamanya dokter dan bidan sangat tinggi. 
“Di Kolaka justeru masih butuh penambahan  bidan. Saat ini, ada 53 orang bidan yang masih berstatus PTT dan 80 orang bidan PNS,” kata Hamiruddin saat ditemui, Rabu (18/3/2015).
Diakuinya, dari segi jumlah kebutuhan bidan di Kolaka sudah mencukupi. Tapi dari segi persebaran, masih banyak desa yang membutuhkan tenaga bidan, sehingga setiap tahunnya pihaknya harus mengakomodir tenaga bidan PTT.
Idealnya, lanjut Hamiruddin setiap Puskesmas memiliki tiga orang tenaga bidan dan setiap desa memiliki satu orang bidan desa. Sementara dari 130 desa di Kolaka, belum semuanya memiliki bidan desa.
“Saya pikir, pemerintah akan tetap berupaya untuk mengakomodir tenaga kesehatan. Bidan PTT dengan masa kerja sembilan tahun akan diperjuangkan untuk masuk dalam formasi CPNS melalui jalur khusus. Kabar terakhir, Mentri Kesehatan RI sudah bersurat ke Menpan agar dibukakan formasi khusus,” katanya. (**Saban)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free