Tampilan Desktop


Dinkes Konut Dirikan Posko Pengobatan di Lokasi Banjir
126 Dibaca

Dinkes Konut Dirikan Posko Pengobatan di Lokasi Banjir

PENGOBATAN GRATIS – Terlihat kepala dinas kesehata kabupaten konawe utara (Konut) melakukan pemeriksaan dan pengobatan terhadap warga koraban banjir di wilayah kecamatan andowia kabupaten konut, bersama seluruh petugas kesehatan, Sabtu (16/7/2016). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendirikan posko pengobatan bagi korban banjir di wilayah Kecamatan Andowia.

Kepala Dinkes Konut Nurjanna mengatakan, dirinya bersama seluruh jajaran tim medis yang berada di wilayah ibukota Wanggudu melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan langsung ke masyarakat.

Dia melanjutkan, untuk lebih memudahkan pelayanan kesehatan, pihaknya membangun posko siap siaga dinas kesehatan (SSDK) di enam titik, yakni Desa Labungga dua posko, Desa Anggolohipo satu posko, Desa Laronanga satu posko, Desa Amolame satu posko dan desa Banggarema satu posko.

“Jadi kita gerakkan semua petugas kesehatan termasuk puskesmas-puskesmas untuk melakukuan pelayanan pengobatan hingga musim hujan selesai,” kata Nurjanna.

Dia menambahkan, dibukanya posko tersebut juga disebabkan banyak warga yang terkena penyakit seperti diare, infeksi saluran pernapasan dan gatal-gatal akibat hujan yang terus mengguyur wilayah itu.

“Jadi kita salurkan semua obat yang sudah disiapakan untuk antisipasi bertambah jumlah yang terkena penyakit, dan yang sudah parah langsung kita rujuk ke RSUD Kabupaten Konut,” ucapnya. (B)

 

Reporter: Jefri
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com