Dinkes Konut Salurkan 8000 Kartu BPJS

0
Pelaksan tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Konut Nurjannah Efendi
Nurjannah Efendi

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) segera menyalurkan bantuan kartu badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) sebanyak 8000 ribu lembar.

Pelaksan tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Konut Nurjannah Efendi
Nurjannah Efendi

Pelaksan tugas (Plt) Kadinkes Konut, Nurjannah Efendi mengatakan, bantuan tersebut merupakan tindak lanjut dari program Pemerintah Konut dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempa. Sebelumnnya Pemda Konut telah menyalurkan 15.000 kartu BPJS.

“Dibulan februari ini akan kita salurkan, sementara kita atur dulu untuk penyalurannya,” kata Nurjannah di ruang kerjanya, Jum’at (2/1/2017).

Menurutnya, Kartu BPJS kesehatan itu akan dipergunakan oleh masyarkat dalam melakukan dan mendapatkan pelayanan pengobatan secara gratis, baik di Puskesmas maupun di Rumah Sakit Umum (RSU).

Anggaran yang digunakan dalam penyaluran bantuan kartu BPJS tersebut, lanjut mantan Kepala Tata Usaha (KTU) Dinkes Konut ini, melalui dana anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Konut sebanyak Rp 180 juta.

“Kartu BPJS kelas ll yang kita salurkan, biayanya ditanggung pemerintah Rp 22,500 rupiah per kartunya selama 1 tahun. Kami sudah berkordinasi densn pihak cabang BPJS Konut dan semoga ini dimanfaatkan dengan baik,” terangnya.

Pihaknya juga berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa harus memikirkan biaya lagi,” pungkas Nurjanah. (B)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here