Tampilan Desktop



Dinkes Konut Siapkan Pos Pengobatan Korban Bencana Banjir
79 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan pos pengobatan gratis bagi warga diwilayah itu yang menjadi korban banjir. Pos tersebut ditempatkan diseluruh Puskesmas yang berada diwilayah Konut.

Pelaksan tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Konut Nurjannah Efendi

Nurjannah Efendi

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadinkes) Kesehatan Konut, Nurjannah Efendi mengatakan, dalam penangan penanggulagan penyakit pihaknya melibatkan seluruh tim medis kesehatan baik yang berada dilingkup dinkes maupun Puskesmas.

“Mulai Dokter, Perawat, Bidan kami siap siagakan semua, “Kata Nurjannah ditemui, Selasa (16/5/2017).

Baca Juga : Dinsos Provinsi Salurkan Bantuan Korban Banjir di Konut

Dirinya menambahkan, tim yang telah disiagakan akan melakukan pengawasan kepada warga dikarenakan rentanya berbagai penyakit menyerang warga seperti, diare, infeksi saluran peranapasan (ISPA), penyakit kulit dan penyakit menular lainnya. Untuk jangka waktu, pihaknya akan terus berjaga hingga kondisi cuaca benar-benar stabil.

“Fasilitas seperti kendaraan dan obat-obatan kami siapkan semua agar penangannya ke masyarakat cepat teratasi, “Terangnya.

Baca Juga : Pasca Banjir, Distan Konut Lakukan Validasi Data Kerugian Petani

Untuk itu, wanita berhijab ini menghimbau kepada seluruh masyarakat Konut agar tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih dan jika ada indikasi terserang penyakit segara lakukan pengobatan di Puskesmas.
Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 11.1185 Jiwa dari 1.717 KK jadi Korban Banjir diwilayah Kabupaten Konut, 1 orang hilang terseret Arus akibat hujan deras yang mengguyur hingga membanjiri ribuan rumah warga dengan ketinggian air mencapai satu meter. (B)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free