Tampilan Desktop



Dinkes Mubar Himbau Seluruh Puskemas Pantau Peredaran PCC
65 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LAWORO– Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Laode Mahajaya menghimbau kepada seluruh Puskesmas untuk memantau peredaran Paracetamol Caffein Carisoprodol (PCC) di wilayah kerja masing-masing. Hal itu guna mengantisipasi peredaran obat-obat terlarang masuk di kabupaten Mubar.

Laode Mahajaya

Laode Mahajaya

“Kepala Puskesmas beserta seluruh tenaga medis yang ada di wilayah Mubar untuk melakukan pemantauan di setiap wilayah, baik itu di apotik maupun di setiap toko obat. Kalau ditemukan ada apotik atau toko obat yang sengaja ingin mengedarkan, langsung melapor untuk ditindaki secara hukum karena ini sangat berbahaya,” ujarnya melalui telpon seluler, Minggu (17/9/2017).

Peran seluruh elemen masyarakat Mubar, kata Mahajaya, sangat penting dalam melakukan pengawasan khususnya para orang tua. Terutama peran orang tua sangat penting
karena kebanyakan sasaran peredarannya sama anak-anak khususnya pelajar.

“Kemudian pihak sekolah untuk selalu melakukan pengawasan kepada para siswanya. Kalau menemukan anaknya atau siswanya mengalami kelainan langsung saja ke puskesmas untuk di tindaki secara medis,” terangnya.

Di tempat yang berbeda Kepala Dinas Pendidikan yang juga Plt.Sekda Mubar LM.Husein Tali mengaku, sangat mengapresiasi kinerja dinas kesehatan terkait keputusan melakukan pemantau kepada seluruh apotik dan toko obat di wilayah Mubar.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya sudah menghimbau kepada seluruh kepala sekolah dan guru beserta seluruh SKPD untuk melakukan pengawasan terkait marakya peredaran Obat PCC tersebut.

“Kita juga bekerja sama dengan kepolisian, namun yang paling penting adalah peran orang tua, guru,dan seluruh masyarakat serta peran media. Mari bersama-sama menyelamatkan generasi muda kita dari bahaya narkoba dan obat-obatan berbahaya,” tukasnya.

Anak-anak adalah aset bangsa dan negara yang akan meneruskan cita-cita dan harapan bangsa ini kedepannya. (B)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free