Tampilan Desktop



Dinkes Mubar Target Dua Puskesmas Terakreditasi Tahun Ini
82 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan dua puskesmas terakreditasi tahun ini. Dua puskesmas tersebut adalah Puskesmas Desa Wuna Kecamatan Barangka dan Puskesmas Tiworo Tengah.

Kepala Dinkes Mubar Laode Mahajaya

Laode Mahajaya

Kepala Dinkes Mubar Laode Mahajaya mengatakan, akreditasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan melalui perbaikan kinerja yang berkesinambungan terhadap sistem manajemen, sistem penyelenggaraan pelayanan dan program, serta penerapan manajemen risiko.

“Jadi bukan hanya sekedar penilaian untuk mendapatkan sertifikat akreditasi, tapi bagaimana melakukan pelayanan yang sesuai dengan prosedur dan manajemen pelayanan,” kata Mahajaya di ruang kerjanya, Selasa (12/9/2017).

Dikatakan, dari 15 puskesmas di Mubar hanya dua puskesmas yang memiliki persiapan yang cukup mumpuni untuk diusulkan pada tahap akreditasi. Saat ini persiapan dua puskesmas tersebut sudah mencapai‚Äč 90 persen.

“Saat ini dua puskemas tersebut telah melakukan persiapan yang didampingi oleh tim pendamping akreditasi Dinkes Mubar dan tim pendamping akreditasi Dinkes Provinsi Sultra,” ujarnya.

Mahajaya mengakui bahwa yang menjadi kendala saat ini adalah pengadaan barang yang di lakukan oleh ULP. Hingga saat ini tidak ada informasi terkait pengadaan yang dilakukan oleh ULP, sementara batas akreditasi hingga Desember 2017 ini.

Meski begitu, pihaknya tetap optimis akreditasi tersebut tetap berjalan dan akan selesai sesuai harapan. (B)

 

Reporter: Laode Pialo
Editor: Jumriati

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free