Dinsos Konut Dapat Bantuan Kendaraan Operasional dari Kemensos

1
Dinsos Konut Dapat Bantuan Kendaraan Operasional dari Kemensos
KENDARAAN OPERASIONAL - Mobil Mitsubitshi Strada Triton dan dua unit motor Kawasaki Trail yang disalurkan Kementerian Sosial ke Dinas Sosial Konut untuk meningkatkan penangan bencana di lapangan. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

Dinsos Konut Dapat Bantuan Kendaraan Operasional dari Kemensos KENDARAAN OPERASIONAL – Mobil Mitsubitshi Strada Triton dan dua unit motor Kawasaki Trail yang disalurkan Kementerian Sosial ke Dinas Sosial Konut untuk meningkatkan penangan bencana di lapangan. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat bantuan kendaaran operasional lapangan dari Kementerian Sosial. Bantuan tersebut berupa satu unit mobil Mitsubtshi Strada Triton 4×4 dan dua unit motor Kawasaki Trail.

Kepala Dinas Sosial Konut Untung mengatakan, bantuan tersebut sebagai penunjang kegiatan di lapangan dalam melakukan penanganan bencana di wilayah itu. Nilai kendaraan tersebut berkisar Rp 500 juta yang bersumber dari APBN.

“Dengan adanya bantuan ini kami akan terus meningkatkan kinerja kami di lapangan dalam memberikan pertolongan bantuan kepada masyarakat Konut,” kata Untung di kantornya, Jumat (15/9/2017).

Ditambahkan, dari 15 kabupaten di Sultra yang melakukan pengusulan bantuan hanya Konut yang mendapat bantuan tersebut. Hal itu menyusul wilayah Konut yang masuk kawasan pegunungan dengan lokasi yang sulit dilalui oleh mobil kecil, juga minimnya fasilitas kendaraan operasional dalam mengatasi terjadinya musibah.

“Alhamdulillah berkat dorongan dan dukungan Bupati dan Wakil Bupati Konut, serta kerja keras juga koordinasi yang baik akhirnya kami bisa mendapat bantuan ini. Semoga dengan bantuan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here